Tuesday 21 February 2017

Cara Membeli di OLX

Langkah pertama adalah membuka situs OLX.co.id yang beralamat di http://olx.co.id. Untuk berbelanja di OLX kita tidak harus menjadi member atau anggota dari OLX, karena OLX merupakan situs iklan baris. Jadi, jika Anda hendak memesan barang, cukup hubungi kontak dari penjualnya. Pada bagian atas akan ada kotak pencarian untuk mencari iklan barang yang hendak Anda beli, selain itu, juga ada area yang berisi kategori dari barang yang dijual di OLX. Apabila Anda ingin membeli helm, Anda bisa ketik langsung pada bagian kotak pencarian “helm”. Namun, apabila Anda ingin membeli mobil cukup klik bagian Mobil.



Langkah kedua adalah memilih barang – barang yang sesuai dengan kehendak Anda. Anda bisa membandingkan beberapa iklan yang tampil, baik dari segi harga, status barang, dan daerah penjualnya. Apabila Anda telah menemukan barang yang tepat, maka kliklah nama dari barang tersebut.



Langkah ketiga adalah memilih barang yang sesuai dengan kehendak Anda dari beberapa pilihan. Anda dapat membandingkan barang tersebut lebih lengkap dengan melihat deskripsi produk. Anda bisa pula melihat apakah barang yang dijual tersebut merupakan dari penjual yang serius atau hanya iklan penipuan. Apabila deskripsi yang ditampilkan lebih rinci dan dilengkapi dengan kontak yang lengkap, barang yang ditawarkan merupakan dari penjual yang serius bukan penipu.



Langkah keempat adalah menghubungi penjual barangnya. Di OLX telah ada bagian yang menjelaskan cara pemesanannya. Anda bisa melihat pada bagian atas di sebelah lokasi dari penjual ada yang bertuliskan “via HP”. Jadi, penjual tersebut menerima pesanan melalui kontak ponsel baik itu telepon maupun SMS. Apabila juga tercantum PIN BBM, Anda juga bisa menghubunginya melalui BBM. Untuk melihat kontak dari penjual ada pada bagian kanan. Lihatlah gambar  yang berkotak – kotak agar lebih jelas.








0 comments:

Post a Comment